Hutan Pinus Petung, Pakis, Magelang

Menikmati Indahnya Hutan Pinus Petung Yang Indah dan Menawan

Mau berlibur dengan yang gratisan? Kita bisa bersenang-senang dan selfie sepuas hati kita tanpa mengeluarkan kroscek sedikitpun. Ya, karena kita tidak bayar tiket masuk, tidak bayar parkir, bahkan tidak jajan sama skali karena tidak ada warung. Hehehehehe.

Kamu Pasti Datang ke Sini
   OK Guys, kita langsung otw Hutan Pinus di kawasan Petung, Pakis, Magelang. Disepanjang jalan menuju kawasan Hutan Pinus Petung ini suasananya bisa dibilang agak ghotic tetapi udara dan hawanya itu lho yang sangat sejuk. Setiap kanan kiri jalan masuk ditumbuhi banyak sekali pohon pinus yang mempunyai ketinggian mencapai puluhan meter. Subhanallah, Indah sekali guys.
     Di Hutan Pinus Petung ini jarang sekali ada yang sampai dalam guys, biasanya orang hanya nongkrong aja di pinggiran Hutan Pinus Petung padahal di dalamnya kita berkeliling sepuas kita, tidak kalah deh sama  Wisata Top SelfieKragilan

     Di hutan Pinus Petung ini sangat indah dan unik, masih belum banyak yang tahu dan belum dikelola seperti Wisata Top Selfie Kragilan. Di tempat ini kita bisa selfie-selfie dengan gaya apapun dan bisa buat prewedding ni. Selain bisa kita lakukan selain berfoto ria kita juga bisa mendirikan tenda untuk kemah bersama keluarga, pasangan, teman, bahkan bisa buat acara besar seperti persami, pelatihan dan pelantikan pasopati di kepramukaan seperti yang pernah aku alamin waktu jaman sekolah.

Tatap Mata Saya
     Dulu pernah diadakan acara oleh desa sekitar hutan pinus itu dengan diadakan pagelaran wayang kulit dimana panggungnya ada di dalam hutan pinus itu, tapi sayangnya waktu itu saya nggak nonton guys karena malam dan tidak boleh keluar sama ortu.

Pecah Men
     Jalan menuju Hutan Pinus Petung ini sangat mudah guys,  kalau dari Magelang kita ambil aja jalan arah Candimulyo, ikutin jalan itu sampai kita ketemu pertigaan di Lapangan besar depan Kecamatan Candimulyo, ambil kanan ikutin jalan sampai melewati jembatan Grogolan, di pertigaan Grogolan kita ambil kiri arah Pakis. Setelah itu kita lurus aja sampai Petung, lokasinya tidak jauh dari terminal angkutan TCP warna hijau. Maju sekitar 1 km, kalian akan menemukan jalan masuk di pinggir jalan yang dipenuhi pohon pinus, nah itu dia tempatnya.

     Kalau kalian dari arah Blabak, ambil aja arah Ketep Pass setelah ketemu masjid Blabak kalian ambil kiri arah menuju Candimulyo, ikutin jalan itu sampai ketemu pertigaan Grogolan trus kalian ambil kanan arah petung.

    Kalau dari Salatiga ni, dari Kaponan kalian bisa ambil jalan pintas arah mau ke Ketep Pass trus di pertigaan Pogalam bisa ambil kanan arah Candimulyo, kalian lurus aja sebelum ketemu jalan masuk kalian udah liat keindahan pohon pinusnya di pinggir jalan sebelah kanan yang ada gundukan tanah seperti bukit.

Peace Boy
Gaya Bebek Wek-Wek
Digelitik
Monggo, datanglah ke Hutan Pinus Petung yang masih orisinil alias perawan yang masih free alias gratis.Yang datang ke hutan ini jangan lupa :
  • Bawa makanan atau bekal dari rumah karena jarang ditemui rumah makan karena memang belum ada yang jualan. Hanya terkadang didekat hutan didepan pintu masuk atau di bukit pinggir jalan hutan pinus  ada penjual ojek (cilok) itu saja tidak setiap saat ada
  • Pengunjung tidak boleh membuang sampah sembarangan agar hutan pinus ini tetap terjaga keindahannya, jangan mentang-mentang tidak ada yang jaga terus seenaknya aja buang sampah.
  • Untuk menuju ke hutan pinus petung diharuskan menggunakan kendaraan pribadi karena     angkutan TCP bisa dibilang jarang, dan kalau dari Salatiga tidak ada sama sekali.
  • Untuk perokok harus lebih berhati-hati dalam membuang puntung rokok atau batang korek api. Pastikan semuanya padam karena api yang masih menyala dapat berakibat kebakaran hutan. Akan  lebih baik kalian tidak merokok sama sekali, sekalian menjaga kesehatan. 
Semoga kunjungan wisata Anda ke hutan pinus Petung beserta keluarga, pasangann maupun teman berkesan dan menyenangkan.

Manyun Tapi Ceria
Radit and Bunda Evit


Previous
Next Post »

Share