Hasil Pertanian Di Kopeng


Kopeng Mata Bening, Kopeng Tersenyum Lepas

Lahan Pertanian Kopeng
Pertanian Kopeng
Kalau kalian pergi ke tempat Wisata Alam Kopeng atau kalian sedang mengikuti perkemahan di Bumi Perkemahan Kopeng kalian rugi kalau nggak mampir ke lahan pertanian sekitar kopeng. Disana kalian akan melihat betapa luas lahan pertanian tersebut. Mata kalian dibuat segar dan fresh karena hijaunya tanaman dan suburnya hasil bumi mereka. Saat menginjakkan kaki di lahan pertanian itu, aku dan kawan-kawanku saling berpandangan, mata kami memancarkan sinar dan bibir kami tersenyum lepas. Kami sangat senang melihat pemandangan ini, pengen metik sayur mayur yang ada di lahan pertanian itu. Sayangnya ni guys….. lahan itu bukan milik kami dan juga kalo kami metik sembarangan, ntar diteriakin maling kan berabe urusanye……. Ketemu polisi urusan mencuri ogah, mendingan ketemu polisi urusan cinta kan enak manja terus, heheehe ngayal dikit guys.

Kopeng Tersenyum
Gebetan Baru
Bersama Tembakau
Hasil pertanian di sekitar Kopeng banyak sekali guys terutama ni sayur mayur. Hayo…. Siapa yang nggak suka sayuran? Rugi dech kalo nggak suksa sayuran, udah vitaminya banyak dan murah lagi tapi kalo dari petaninya langsung, kalo udah di pasar ato supermarket ya harga agak mahalan dikit guys. Banyak sekali yang suka sayuran, kecuali kalian yang emang bener-bener nggak suka ato mungkin alergi dengan sayuran.

Pengolahan Lahan
Tanaman Onclang
Memilih Hasil Panen
Warna hijau dan suburnya sayuran di lahan itu bikin tangan kami gatel guys, segera kami ambil kamera dan mengabadikanya. Kami menemui para petani yang sedang memanen hasil bumi mereka, mengolahnya dengan baik, menyemprot hama, membuat parit, bahkan ada yang sedang istirahat sambil menikmati cerutunya yang super ueeenak dan banyak juga ibu-ibu maupun cewek-cewek cantik yang membawa pupuk kandang diatas kepala (istilah jawanya nyunggi). Disitu, kami menemukan sesuatu yang sangat berharga dari kehidupan mereka. Semangat, percaya diri dan kerja keras mereka luar biasa guys.

Mencabut Tanaman Mematikan
Tanaman Daun Adas
Disaat kami muter-muter area lahan pertanian ni, kami mendekati bapak-bapak yang sedang panen hasil bumi antara lain kobis, tomat, wortel dan daun adas. Salah satu kawan kami reseh nich mencoba ngerjain petani itu, apakah dia pelit ato nggak. Kawan kami mencoba minta sayur daun adas, katanya untuk makan kelinci guys padahal dirumah nggak punya kelinci, hahahahah. Bilang aja mau di urap ato sayur kan enak, xixixixixi. Biasa guys gratisan, ada aja alesanya. Namun, petani disana baik guys, apapun alesan kita dikasih tu tapi ya jangan sekarung mintanya, kasian mereka juga. Hasil panen mau dijual malah jadi rugi karena diminta sekarung. Kawanku bilang, besok-besok kalo kesini lagi ntar bawa karung aja, tiap ketemu petani diminta dech hasil panennya. Hahahahah emang reseh beneran kawanku nich.

Daun Adas Pemberian Pak Tani
Pohon Tomat
Beet Root
Tanaman Tembakau



Previous
Next Post »

Share