Wisata Air Terjun Kedung Kayang

Menuju Air Terjun Kedung Kayang
Menikmati Keindahan Air 
Terjun di Magelang

          Kebosanan dirumah, rasa lelah dan manyun bisa dihilangkan dengan jalan-jalan menikmati pemandangan alam yang indah. Aku memutuskan untuk refresing di Wisata AirTerjun Kedung Kayang, langsung otw aja nich ke tempat wisata yang dituju soalnya tidak begitu jauh dari rumah jadi tidak memakan waktu berhari-hari untuk kesana.
       Sesampainya di lokasi, aku memarkir kendaraan ditempat parkir yang sudah disediakan dan jangan lupa bayar tiket masuk ya, murah kok Rp 3000 (bisa berubah sewaktu-waktu). Dari tempat penjualan loket kita harus jalan kaki menuju air terjun, jangan takut jalan rusak, jalannya sudah sangat bagus dan nyaman dilalui. Dari kejauhan suara gemuruh air terjun sudah mulai terdengar dan dari atas tebing kita bisa meliat air terjun itu. Dari kejauhan sudah terasa segarnya air dan hawa dingin air tersebut. 

          Kita bisa menikmati pemandangan alam di Air Terjun Kedung Kayang melalui jalan turunan sekitar 15 menit. Setelah itu kalian bisa menyusuri sungai menuju Air terjun sekitar 10 menit, di perjalanan kalian nggak bakalan merasa capek karena melihat keindahan pepohonan di kanan kiri sungai dan suara gemericik air membuat kita tambah semangat 45. Apalagi kita sambil bercerita, bernyanyi dan bercanda dengan teman seperjalanan, wah.... bakalan asyik banget tu guys. Semua  rasa capek, penat dan rasa asem di pikiran kita bakalan jadi manis, semanis yang nulis. hehehehe. 
            
Air Terjun Nampak Samping
         Melihat air, aku pengen mandi guys sayangnya aku nggak bawa pakaian ganti jadi batal dech nggak jadi main air. Akhirnya cuma minum air Kedung Kayang doang, segeeeerrr banget guys,,, 100 % jernih dan kinclong, bahkan kita bisa berkaca tu di air yang mengalir. Kalau kalian bisa mandi enak banget, langsung tersiram air dari Kedung Kayang seperti di pijat di Nakamura, rasa pegel-pegel dijamin ilang, ditambah gratis dan seger. Disitu kalian juga bisa selfie-selfie sepuas hati kalian tanpa ada yang melarang dan kalau mau jungkir balik gaya fotonya pun boleh. 

Air Terjun Kedung Kayang
          Ternyata guys, di belakang Air Terjun terdapat Goa dengan lebar ± 2 m dan tinggi ± 2,5 m, panjang goa belum diketahui karena menurut cerita tidak ada ujungnya. Kalau ada yang ingin masuk ke goa harus masuk dulu di dalam kedung lalu naik sekitar 1,5 m di belakang air terjun. Dulunya goa itu sering digunakan untuk bertapa oleh oran-orang yang memiliki kepentingan khusus atau untuk meminta petunjuk dari yang maha kuasa. Ada juga yang meminta berkah, pengen inilah itulah supaya tercapai apa yang diinginkan. Kalau kalian mau, bisa aja tapi jangan bertapa, kemah aja di dalam gua, pasti seru tu sambil minta ampun sama Tuhan atas segala kesalahan yang telah diperbuat.

Air Terjun Kedung Kayang Dari Atas
Air Sungai
Pemandangan Sekitar Sungai

Pemandangan Kanan Kiri Sungai
Pemandangan Indah Sekitar Sungai
          Air Terjun Kedung Kayang terletak di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Air terjun ini berada di 3 Km dari obyek wisata Gardu Pandang KetepPass, searah menuju Kabupaten Boyolali  dan dibawah kaki Gunung Merapi yang meletus dahsyat pada tahun 2010 lalu. Karena letusan tersebut, panorama di lokasi air terjun bertambah cantik dan indah, kita bisa melihat keindahannya diatas air terjun.

Action Di Atas Air Terjun Kedung Kayang
Keceriaan
Gaya Batu
Previous
Next Post »

Share